visi misi Desa Tampungrejo : " Tercapainya Masyarakat Desa Tampungrejo Yang maju, Mandiri, Aman, Sehat, Sejahtera, Semangat Gotomg Royong Dan Berakhlakul Karimah" .

Artikel

Pelatihan Pembuatan Menu PMT Posyandu Desa Tampungrejo

02 Juli 2024 11:27:49

Administrator

46 Kali dibaca

Pemenuhan gizi seimbang bagi ibu dan balita merupakan poin penting untuk melengkapi tumbuh kembang anak. Namun hal ini masih kurang disadari sebagian orang tua. Faktor utama tidak terpenuhinya gizi seimbang bagi balita karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman orang tua terkait makanan pendamping ASI bagi anak usia 6 bulan ke atas.

Melalui pelatihan pembinaan gizi tentang PMT ini diharapkan adanya nanti pengetahuan tentang cara pembuatan dan kreasi tentang makanan tambahan serta inisiatif bagi ibu untuk membuat dan mengkreasikan makanan untuk anak sehingga kemauan anak untuk makan jadi meningkat dan disamping itu kebutuhan gizi seimbang anak dapat terpenuhi. apabila kebutuhan nutri anak terpenuhi maka kasus  - kasus stunting yang terjadi di Kabupaten Mojokerto diharapkan juga dapat berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali.
Peserta pelatihan ini yaitu kader  posyandu Desa Tampungrejo Kader inilah yang nantinya diharapkan akan mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat umumnya dan ibu - ibu yang memiliki balita khususnya.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan hari ini (25/7/24) dengan harapan Para Kader Posyandu nantinya lebih memahami dan mengerti dengan pentingnya asupan ataupun makanan yang dikonsumsi oleh ibu dan anak, sehingga gizi seimbang dapat terpenuhi. Dan dengan adanya kegiatan ini Desa Tampungrejo berharap kasus Stunting yang terjadi di Desa Tampungrejo dapat menurun dari tahun - tahun sebelumnya

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Pemerintah Desa

Statistik

Sinergi Program

Kim Layang Kumitir

Galeri

Media Sosial

Peta Lokasi Kantor

Kantor Desa
Alamat:Jl. Raya Syayid Mahmud No. 04
Desa : Tampungrejo
Kecamatan : Puri
Kabupaten : Mojokerto
Kodepos : 61363

Statistik Pengunjung

Hari ini:40
Kemarin:76
Total Pengunjung:36.622
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.225.255.187
Browser:Mozilla 5.0